Menatap Bintang di Langit Baduy

Bukti keunikan Baduy bukan hanya lewat karakter budaya nya yang kental atau alamnya yang khas. Namun Baduy adalah tempat yang sempurna untuk saya refleksi kehidupan sehari-hari di Jakarta yang saya jalani, termasuk tempat saya silaturahmi bersama Komunitas Sahabat Baduy serta Masyarakat adat Baduy itu sendiri.

Menelusuri tempat-tempat di Baduy yang menjadi favorit saya selama ini adalah yang paling pertama adalah berendam di sungai di Baduy Dalam berikutnya  Jembatan, Pemukiman, Pemandangan Alam dan tentunya tempat dimana ada Duren wkwkkwkw. Jujur ada tempat yang mau saya datangi yaitu Jembatan Akar dan Sumur Tujuh, selama 6-7 kali kunjungan ke Baduy Dalam atau Baduy Luar belum sekalipun saya menjejakkan kaki ini di sana.

Menemukan Sesuatu

 

Malam itu hari Sabtu 17 Februari 2018 saat sedang menunggu antri mandi bersama Om Okky di Tempat Pemandian yang di bangun oleh Sahabat Baduy pada waktu lalu, Saya kok seneng ya melihat Kunang- Kunang begitu bercahaya terbang dalam gelapnya malam, ternyata hal kecil yang tidak biasa kita lihat dapat menjadi sesuatu yang menyenangkan pada saat bepergian.

 

keliatan gak, kalo gak keliatan dateng langsung aja ke Baduy wkkwkwk

 

Setelah makan malam dan berbincang-bincang dengan Mba Anggi dari Kompas Travel, Om Teddy, Mami Keke dan Mami Jene tentang peran penting media dalam mengedukasi orang yang datang ke Baduy, saya melihat Om Galang salah seorang teman dalam perjalanan ini yang hobinya ngevlog (saya tunggu ya hasil videonya ! ) sedang mengotak ngatik kamera dan gurita nya di kaitkan ke pohon depan rumah kita singgah. Lagi ngapain sih ini orang, begitu saya dekati dan lihat ke atas langit …Subhanallah langitnya indah bangeeeeeettttt banyak bintang bertaburan begitu jelas begitu nyata dan begitu banyak, langsung saya ambil kamera dan sok sibuk serta minta diajarin sm Om Galang bagaimana caranya bisa ambil itu foto Bintang-Bintang heheheh.

 

 

Spot Baru 

 

Jadi selain jembatan, sungai, pemukiman penduduk dan penduduk nya itu sendiri sebagai objek foto saya menemukan objek foto dan kesenangan baru yaitu Menatap Bintang atau saya menamakannya “Baduy Stargazing”.

 

 

Pesan saya kalau teman-teman lagi ke Baduy cobalah liat ke langit pada malam hari pasti ngeliat yang saya maksud itu asal gak hujan dan cuaca lagi bagus. Saya ga tau apa itu mengasyikan buat teman-teman tapi buat saya ini adalah salah satu yang membuat saya akan kembali lagi ke Baduy.

“To the Moon & Back, I’ll return Comeback”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.