IMG-20160109-WA0009

selfi dulu sebelum berangkat is a must

Awal mulanya terbayang tenda serta perkemahan konvensional yang biasa saya temui pada waktu kecil begitu mendengar kami akan kemping di Sukabumi, maklum saya jarang kemping paling masih di bawah 5 kali seumur hidup ini.  Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 Jam dari Jakarta dengan menggunakan bis ukuran sedang akhirnya sampai juga kami di Area Kemping Tanakita, Sukabumi. Ternyata perkemahannya sudah di lengkapi dengan stop kontak dan ada rumah pendukung untuk berkumpul lengkap dengan segala fasilitasnya. Tidak perlu khawatir dengan Konsumsi, barbeque, toilet, charger dan tempat ibadah bahkan ada gitar yang menemani kami sampai jam 4 pagi bersenandung sambil memandang indahnya kerlip bintang di langit.

20160109_132154

tidak perlu menunggu lama , begitu tiba langsung jepret jepret

20160109_132703

sebagian area perkemahan yang kami gunakan

Mengenai rute menuju lokasi saya kurang memperhatikan karena keseruan yang kami lakukan di dalam bis membuat saya begitu menikmati perjalanan ini, intinya Tanakita Camping Ground Sukabumi dekat dengan Polsek Cisaat dari situ kalau ada yang mau kesini tanya aja lagi atau bisa menggunakan peta elektronik 😀

IMG-20160109-WA0018

salah satu keseruan di dalam bis karaoke dengan tema bantal leher 😀

Pada trip ini saya ikut serta bersama Forum Humas BUMN akan melakukan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Yaspida dan Nonton Bareng Film ‘Aroma of Heaven’ Biji Kopi Indonesia karya Perusahaan Perfilman Negara serta menghabiskan Malam di Tanakita Camping Ground begitulah kurang lebih itinerary perjalanan kami kali ini.

IMG-20160109-WA0156

FH BUMN disambut dengan Lantunan Al Quran, Silat serta Tarian  khas Jawa Barat. Alhamdulillah penulis merasakan refreshment rohani dengan mendengar zikir dari pengurus Ponpes.

20160109_180607

Dikelilingi Sahabat FH BUMN yang luar biasa serta murid Pesantren Yaspida, Alhamdulillah ya

 

cb09e113cbb89ad7f94be54e34460796

Setelah pemutaran film Aroma of Heaven , sedikit berbagi merchandise dengan siswa Ponpes Yaspida dipandu dengan MC kondang Jeung Linda dari Surveyor Indonesia

Merasakan sejuk dan segarnya udara pegunungan dengan pemandangan alamnya yang asri sungguh liburan yang menyejukkan. Tak lupa, menikmati kerlap-kerlip bintang di langit pada malam hari serta indahnya matahari terbit dari balik puncak gunung pun menyempurnakan segalanya. Pengelola lokasi juga bisa menyediakan api unggun apabila diperlukan untuk menemani dinginnya malam.

20160110_002525

hanya bintang di langit dan api unggun ini yang menemani kami sampai pagi. ea ea eaa

Pagi harinya, beragam kegiatan bisa dijalani. Mulai dari menikmati sunrise di balik Gunung Gede, trekking menuju Danau, berjalan di pematang sawah sambil menikmati segarnya udara pagi dan hijaunya pepohonan, dan diakhiri dengan mencoba flying fox untuk pertama kali dan akhirnya rasa penasaran ini berhasil mengalahkan rasa takut akan ketinggian.

mtf_lkbyf_660.jpg

menikmati sunrise

mtf_lkbyf_731.jpg

kanoing, yoga , trekking serta naik bebek bebekkan 😀 dapat dilakukan di area Danau Situ Gunung

IMG-20160109-WA0073

penampakan kami di bungalow depan tenda

IMG-20160110-WA0038

tarif nya 10 ribu per orang ya kalau mau keliling danau

IMG-20160110-WA0091

fyi kapal kayu ini tidak di lengkapi dengan life vest  jangan lupa baca doa sebelum naik ya. Saya mah takut soalnya gk bisa berenang

 

IMG-20160112-WA0049

enak ternyata duren ini haha

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah beraktifitas dari pagi sampai siang , habis makan siang kami segera meluncur pulang. Perjalanan pulang lumayan lama sekitar 9 jam di karenakan macet sangat, mungkin kunjungan berikutnya moda transportasi kereta bisa di pertimbangkan. Sempat baca kereta perintis sudah masuk Sukabumi, semoga dapat mendongkrak potensi pariwisata Sukabumi dan meningkatkan sektor ekonomi. Satu bukti lagi bahwa salah satu hambatan pengembangan pariwisata di Indonesia adalah Infrastruktur. Sementara ini dulu ya masih mencari foto lain yg belum ketemu.

IMG-20160110-WA0067

ada aja yang ngumpulin foto orang tidur, foto saya di foto satu lagi sengaja ga diupload wkwkwkkw,yang di foto senyum atau lagi gaya dapat di duga sebagai pelakunya.

Advertisements

About terbang ke bulan

a travel site dedicated for traveler & for GOD to create this beautiful earth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s