download

Bila bepergian dengan anak atau bayi, pastikan Anda menyiapkan semuanya dengan tepat. Berikut beberapa tips sederhana yang mungkin berguna untuk Anda.

  1. Tuliskan daftar kebutuhan kebutuhan anak yang harus dibawa, seperti popok, susu, jaket dan mainan. Bawa cadangan popok dan susu dengan jumlah lebih banyak untuk sewaktu-waktu bila dibutuhkan. Jangan sampai Anda menjadi cemas karena melupakan beberapa hal.
  2. Tibalah di bandara lebih cepat daripada biasanya untuk menjaga bila hal-hal tidak terduga terjadi pada anak Anda, misalnya sakit perut saat boarding.
  3. Apabila Anda membawa kereta bayi, pastikan Anda mendapat tag sebelum waktu boarding.
  4. Selama di dalam pesawat, siapkan cemilan sehat untuk anak Anda seperti biskuit dan potongan buah agar ia tidak merasa lapar dan mainan kecil agar tidak mudah bosan selama perjalanan.
  5. Pilih waktu penerbangan di malam hari (untuk perjalanan panjang) dan siang hari (untuk perjalanan pendek) supaya anak Anda dapat tidur.Β 
  6. Duduklah di kursi bagian depan kabin agar Anda mendapat ruang lebih besar untuk kaki dan suara bising pesawat lebih minim. Ingatlah, anak-anak dan bayi tidak diizinkan duduk di kursi deretan pintu darurat.
  7. Saat pesawat lepas landas dan mendarat, minta anak untuk minum air putih. Jelaskan apa yang sedang terjadi di luar apabila anak masih terlalu kecil dan tidak bisa menggapai jendela pesawat.

Happy Holiday !!

Advertisements

About terbang ke bulan

a travel site dedicated for traveler & for GOD to create this beautiful earth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s