Pada suatu waktu ada kesempatan untuk 1 day short trip ke Anyer , sebenarnya bukan perjalanan yang ideal tapi its worth lah coz I lov jalan jalan so much dan apalagi besok harus ngantor pula. Perjalanan menuju Anyer dari Jakarta bisa di tempuh 2 sampai 3 Jam dengan jarak tempuh 160 km kurang lebih tergantung traffic di Jakarta dan tempat tujuan di Anyer sebelah mana . Untuk sepanjang perjalanan dari Jakarta di jalan tol akan banyak bertemu dengan truk yang besar besar sedangkan untuk sightseeing nya di dominasi dengan lahan persawahan, baru pas keluar tol Anyer/Carita pemandangannya berganti dengan deretan pabrik dan beberapa kilometer kemudian akan mulai tampak lautan (lovestruck). Pada saat itu lah perasaan akan lelah di perjalanan terbayar dengan melihat pantai 😛 .

IMG_0222

Memasuki jalan raya Anyer juga masih di dominasi dengan truk besar dan jalan yang berdebu jadi menurut saya sih sebaiknya jangan berhenti di pinggir jalan kecuali ada hal yang penting. Selain itu menurut saya petunjuk jalan setelah keluar Pintu Tol masih kurang jelas, kurangnya marka jalan dan banyaknya persimpangan membuat orang yang baru pertama kali akan banyak bertanya dan ini sangat tidak bagus untuk pariwisata bukan? Belum lagi kondisi jalan yang masih banyak  lubang di beberapa titik serta lampu penerangan yang kurang memadai di malam hari.

So ‘related’, please wake up!!

Kuliner

Pantai Anyer menyediakan beragam kuliner khas Banten bernuansa hidangan laut yang bisa dijumpai hampir di setiap rumah makan. Ada pula jejeran pedagang kaki lima dan warung tenda di sepanjang pantai, selain itu dapat dijumpai juga rumah makan Padang di sepanjang perjalanan bagi yang alergi dan tidak suka hidangan laut.

IMG_0145

Ini salah satu rumah makan yang kami singgahi RM Muaro namanya, untuk harga nya masih bersaing dan untuk rasa juga tidak kalah akan tetapi banyaknya lalat cukup mengganggu sehingga aktifitas makan sibuk dengan mengusir lalat yang bertebaran, sudah request lilin tapi ternyata tidak banyak membantu. Rumah makan ini mempunyai musholla kecil di belakang bagi pengunjung untuk ber ibadah.

IMG_0137IMG_0139

Untuk oleh oleh emping banten dapat menjadi pilihan dan bisa di olah menjadi pedas ataupun manis, selain itu untuk cinderamata pakaian dan aksesoris seperti kalung dan gelang dari manik manik atau karang dapat dijumpai di pinggir pantai.

IMG_0223

Jika anda penggemar buah Durian sebaiknya jangan membeli di pinggir jalan atau mungkin waktu itu saya lagi apes aja karena kebetulan buah durian yang saya beli rasanya gak enak alias ada yg busuk dan masih terlalu muda serta sangat berdebu akibat jalan yang kering dan banyak truk yang lewat.

Akomodasi

Berbagai pilihan untuk akomodasi tersedia di Anyer mulai rumah penduduk sampai hotel berbintang pun tersedia bisa di sesuaikan dengan budget, Saya sih punya rekomendasi beberapa tempat jika agan agan ada yang mau berkunjung kesana japri saya aja hehehe. Sudah pasti yang menjadi pilihan adalah yang mempunyai view ke pantai dan cottage lebih prefer di banding dengan hotel. Pilihan lain adalah jika menggunakan kendaraan pribadi bisa menginap di pinggir pantai dan tidur di mobil karena ada public beach yang tersedia cukup hanya dengan membayar parkir Rp.50.000 / hari, duh jadi ingat masa masa muda yah 😀

IMG_0205

Tips

  1. Periksa kondisi kendaraan anda mulai dari kondisi ban , oli , air radiator dsb jangan sampai jalan jalan anda menjadi musibah (amit amit yaa)
  2. Jangan lupa bawa kacamata Hitam biar kelihatan keren :p serta anti silau
  3. Bawa pakaian lebih terutama untuk berenang karena godaan lautan untuk sekedar mencicipi pantai akan mengalahkan segalanya (Lebayyyyyy mode)
  4. Bawa Charger Handphone serta kalau ada yang portable buat di mobil biar Hp bisa on terus dan eksis di sosmed
  5. Perlengkapan berenang jika di butuhkan seperti kacamata, pakaian, pelampung dsb
  6. Kamera atau Handphone sudah cukuplah kalau cuma buat selfie 😀
  7. Gitar untuk nyanyi rame rame habis barbeque di pantai, di beberapa cottage juga ada fasilitas karaoke
  8. Alat barbeque bisa sewa ke cottage dimana anda menginap atau bisa juga include biaya menginap dan perlengkapannya seperti arang , minyak , mentega , saos , ikan /ayam/jagung dan piring jangan lupa untuk disiapkan ya.
  9. Selalu sedia air putih dimana pun anda berada baik di perjalanan ataupun di pantai , di beberapa pantai ada yang menjual es kelapa.
  10. Jangan buang sampah sembarangan , awas ya
  11. Please share the beauty of Indonesia to the world 😀

 Aktifitas yang dapat dilakukan antara lain:

  • Berenang
  • Barbeque
  • Karaoke/Acapela
  • Banana Boat
  • Main Bola / Volley
  • Selancar
  • Panjat Tebing
  • Main pasir 😀
  • Foto Foto
  • Aktifitas orang Dewasa lainnya yang tidak pelu disebutkan disini 😛
  • Lagu Recommended kalau lagi di pantai malam malam cobain deh dengerin lagu Slank yang judulnya Anyer 10 Maret tapi dengerinnya harus lagi hening yah dan bayangkan dirimu dan sang pencipta , membuat anda lebih dekat dengan sang pencipta dan juga dengan sang mantan sehingga membuat motivasi bahwa anda harus move on segera , ini bukan curhat ya heheheh
  • ini link download nya http://www.stafaband.info/mp3/download/slank_anyer_10_maret.html                            dan ini liriknya

Malam ini
Kembali sadari aku sendiri
Gelap ini
Kembali sadari engkau telah pergi
Malam ini
Kata hati harus terpenuhi
Gelap ini
Kata hati ingin kau kembali

Hembus dinginnya angin lautan
Tak hilang ditelan bergelas-gelas arak
Yang kutenggakkan …

Malam ini
Kubernyanyi lepas isi hati
Gelap ini
Kuucap berjuta kata maki
Malam ini
Bersama bulan aku menari
Gelap ini
Ditepi pantai aku menangis

Tanpa dirimu dekat dimataku
Aku bagai ikan tanpa air
Tanpa dirimu ada disisiku
Aku bagai hiu tanpa taring
Tanpa dirimu dekap dipelukku
Aku bagai pantai tanpa lautan
Kembalilah kasih ….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s